Pelelangan Ekspedisi Pengiriman Barang Dan Internet Polisi Strathclyde Peringatan Penipuan

Seiring kemajuan teknologi, penipu semakin canggih. Halaman-halaman berikut dari Strathclyde Associates Police menyoroti beberapa jenis penipuan baru-baru ini yang menyebabkan kekhawatiran dan memberi ekspedisi pengiriman barang saran tentang bagaimana menghindari menjadi korban. Situs lelang internet seperti eBay dan Yahoo memberikan layanan yang bermanfaat bagi masyarakat. Namun, seperti bidang usaha lainnya, mereka telah menjadi sasaran penipu, dengan beberapa ribu calon pedagang menjadi korban setiap tahun.

Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang

Pelanggan Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang Yang Murah 

Polisi Strathclyde Associates menyoroti bagaimana situs lelang Internet bekerja
Situs ini bekerja sebagai fasilitator untuk transaksi antara penjual dan pembeli. Penjual memposting barang untuk dijual dengan ekspedisi pengiriman barang syarat dan ketentuan yang ditetapkan, dan pembeli potensial melakukan penawaran & penawaran; Orang yang melakukan penawaran tertinggi dalam waktu yang ditentukan akan menang. Pengaturan tersebut kemudian dilakukan antara kedua pihak untuk pembayaran dan pengiriman barang.

Pembayaran sering diatur melalui layanan escrow. Layanan ini menahan pembayaran pembeli dan kepercayaan selama barang jasa ekspedisi pengiriman barang yang murah telah diterima dan diperiksa. Pembeli kemudian memberi kuasa pada layanan escrow untuk melepaskan pembayaran ke penjual. Bagaimana penipu internet beroperasi Penipu internet beroperasi dengan berbagai cara termasuk yang berikut ini penipuan barang tak kasat mata Pembeli mengirimkan pembayaran, namun tidak ada barang yang dikirim dan mau tidak mau, penjual tidak dapat dihubungi, karena rincian palsu pada awalnya diberikan. Menggunakan layanan escrow yang sah ekspedisi pengiriman barang dapat membantu melindungi pembeli dari jenis penipuan ini. Kecurangan non-bayar Pembeli juga bisa gagal bayar. Hal ini bisa terjadi dimana penjual setuju untuk pembayaran setelah pengiriman. Hal ini juga dapat terjadi jika kartu kredit curian digunakan untuk melakukan pembayaran ke layanan escrow, dan hal ini tidak diketahui sampai barang dikirim. Harap diingat bahwa ini berbeda dengan kasus di mana tidak ada pembayaran yang dilakukan sebagai akibat perselisihan antara pembeli dan penjual. Ini adalah masalah perdata.

Polisi Strathclyde Associates menyoroti kecurangan escrow online Sayangnya, sejumlah penipu telah menciptakan situs web asli yang menawarkan layanan escrow untuk menipu calon pelanggan. Penjual mengikuti petunjuk ekspedisi pengiriman barang sangat murah dan nyaman bagaimana membayar uangnya ke situs escrow, biasanya dengan menggunakan sistem transfer tunai seperti Western Union. Situs escrow kemudian gagal menyerahkan uang itu ke penjual, dan tidak dapat lagi dihubungi oleh salah satu pihak. Penipu ini juga menggunakan sejumlah metode lain untuk memaksimalkan keuntungan mereka dari situs web semacam itu. Penipu Escrow dapat melakukan penipuan barang tak terlihat atau dapat menghubungi penawar yang kehilangan lelang asli, yang mengaku sebagai penjual dengan produk serupa untuk ekspedisi pengiriman barang dijual. Dalam kedua kasus tersebut, penipu tersebut menegaskan bahwa pembayaran dilakukan melalui layanan escrow palsu mereka, dengan hasil yang sama seperti sebelumnya.

Selain itu, penipu escrow dapat memastikan memenangkan penawaran atas lelang asli untuk barang bernilai tinggi, sekali lagi menegaskan bahwa pembayaran dilakukan melalui mereka. Ketika penjual memeriksa layanan escrow, dia melihat pembayaran telah dilakukan oleh pembeli dan mengirimkan barang (biasanya ke ekspedisi pengiriman barang alamat asing). Penjual setelah itu kehilangan kontak dengan pembeli dan layanan escrow, dan tidak menerima pembayaran yang dijanjikan. Tidak Terperangkap Ada sejumlah langkah yang bisa dilakukan untuk meminimalkan risiko yang terkait dengan menjalankan bisnis di internet. Biasakan diri Anda secara menyeluruh dengan syarat dan ketentuan situs lelang.

Kenali penjual / pembeli - jika memungkinkan, periksa situs lelang untuk mendapatkan umpan balik tentang orang ini. Cari tahu rincian, seperti alamat tetap dan nomor telepon rumah. Lakukan pemeriksaan online untuk memverifikasi informasi tersebut. Ajukan pertanyaan tentang barang. Cobalah untuk memverifikasi bahwa penjual memiliki barang di depannya Pertimbangkan pengaturan pembayaran yang diminta. Penipu sering akan menuntut metode pembayaran berisiko tinggi seperti uang jasa ekspedisi pengiriman barang paling nyaman tunai, cek, transfer kawat atau sistem transfer tunai seperti Western Union atau Nocheques. Pertimbangkan lokasi penjual / pembeli. Sangat sedikit penipuan lelang internet terjadi pada pembeli dan penjual di wilayah kepolisian yang sama. Meskipun penipu ini beroperasi di Inggris, mereka sering memilih melakukan kecurangan di negara asing, bermain dalam kesulitan penyelidikan kejahatan internasional. 

Periksa layanan escrow - terutama jika pihak lain berkeras menggunakan layanan tertentu. Situs-situs ini sering disajikan dengan baik dan tampak asli, namun situs yang curang mungkin memiliki sejumlah kesalahan ejaan dan tata ekspedisi pengiriman barang murah dan aman bahasa. Jika Anda menemukan diri Anda korban penipuan lelang internet, laporkan transaksi penipuan ke situs lelang internet itu sendiri. Anda kemudian harus menghubungi kantor polisi setempat.

Komentar